Minggu, 30 Oktober 2011

Alam semesta adalah guru

kalimat yang terlontar bahwa semua peristiwa pasti ada hikmahnya memng mudah untuk di ucapkan namun belum tentu kita ampu untuk menjalaninya dengan penuh keihlasan dan kesabaran. apa yang terjadi saat ini adalahsebetulnya merupakan jelmaan dari impian dan cita-cita kita dahulu.
untuk mengucap syukur dan mensyukuri apa yang kita alami saat ini sangatlah sulit..
saat aku termenung dan menyadari betapa banyak kenikmatan yang telah Allah berikan kepada diriku.
dulu aku sering mencerca keadaan dan merasa bahwa Tuhan tidak adil kepadaku, apa yang aku minta tidak pernah terkabul, seperti saat dahulu aku ingin sekali menempuh pendidikan S2, karena tidak adanya biaya dan umur yang senantiasa berjalan akhirnya aku harus menerima jika hanya menjadi guru swasta di Sekolah Dasar Islam, dengan gahi dan honor yang tidak bisa diandalkan,namun begitu aku menjalaninya dengan sepenuh ahati dan berharap ada secercah harapan dan kesejahteraan akan muncul di kemudian hari.
Saat Sertifikasi di gulirkan menjadi angin segar bagiku karena tidak pernah bisa lolos mengikuti CPNSuntuk segera memperbaiki kualitas dan kesejahteraan bagi kehidupan keluargaku, lagi-lagi Allah menguji kesabaranku dari usulan no 10 di tingkat pusat namun aku tidak mendapat pemanggilan untuk mengikuti seleksi. untuk yang kesekian kalinya Allah menguji kesabaranku dan membuat aku hampir putus asa, karena lahir dan bathin aku sudah berdoa dan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mengikuti seleksi sertifikasi. 2 tahun telah berlalu tanpa adanya kepastian dalam hidupku. pada suatu ketika aku mencoba-coba mendaftar beasiswa sertifikasi melalui jalur pendidikan yang di adakan oleh Kemenag Pusat, tidak ada yang istimewa dan hanya coba-coba, karena di ikuti oleh guru se Indonesia aku tidak pernah berharap banyak. Betapa terkejutnya saat aku mampu menyisihkan para peserta yang berjumlah 700 orang yang diambil hanya 60 guru se Indonesia.
Ya Allah mungkin inilah dari jawaban semua pintaku yang tertunda dahulu, akhirnya aku mampu melalui kuliah 1 tahun dengan di biayai pemerintah dan berhasil mendapatkan sertifikat pendidik melalui jalur yang tidak semua orang bisa memalaluinya. Thanks to Allah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar